Maling HP Terekam CCTV

38

MAGETAN – Dimas Cahya Kusuma sedang apes pada Sabtu (30/3) lalu. Warga Tawanganom, Magetan itu kehilangan telepon genggam sesaat setelah membeli onderdil sepeda motor di Toko Bumirejo, Jalan Ahmad Yani.

Saat itu, korban lupa meninggalkan smartphone miliknya di atas etalase kaca toko. Dia baru menyadari kalau handponenya tertinggal setelah beranjak beberapa langkah dari toko tersebut.

Kemudian Dimas memutuskan kembali ke toko. Dia tampak syok ketika mendapati telepon genggam miliknya yang seharga jutaan rupiah tersebut sudah raib. Untungnya aksi panjang tangan pelaku itu sempat terekam CCTV toko. Bahkan, video itu beredar luas di media sosial (medsos) dan jejaring grup obrolan WhatsApp.

Dari rekaman kamera pengawas yang beredar tersebut, wajah pelaku sempat terlihat jelas. Setelah mengetahui telepon genggam korban ketinggalan, dia langsung mengambilnya. Kemudian beranjak pergi menggunakan sepeda motor.

Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi mengaku terus berupaya menyelidiki kasus tersebut. Termasuk mencari identitas pelaku yang wajahnya sempat terekam jelas oleh kamera pengawas. Serta menelusuri jejak sepeda motor pelaku dari plat nomornya. ‘’Namun, belakangan setelah diselidiki melalui Samsat Magetan, ternyata plat nomor sepeda motor yang digunakan oleh pelaku itu palsu,’’ katanya.

Beberapa keterangan dari para saksi juga terus digali oleh polisi. Termasuk menanyai Sony, si pemilik Toko Bumirejo. Dia membenarkan adanya pencurian telepon genggam pembeli oleh pelaku. Hanya, dia tidak memperhatikan kronologisnya. Karena itu dirinya merasa kaget begitu mengetahui ada pembeli yang mengaku kehilangan handphone di tempatnya. (mgc/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here