Maling HP Terekam CCTV

72

MADIUN – Aksi pencurian handphone di sebuah halaman toko aksesori Jalan Sumber Karya terjadi Minggu (19/5). Aksi kejahatan itu terekam oleh closed circuit television (CCTV) di toko tersebut. Dalam video tersebut terlihat seorang bapak mengendarai sepeda motor bersama seorang anak kecil usia sekitar sembilan tahun. ’’Itu kejadiannya Minggu,’’ ujar Meilia salah seorang pegawai toko.

Meilia menjelaskan, kejadian pencurian tersebut terungkap saat salah seorang pembeli mengetahui ponselnya hilang pukul 16.00. Sebelumnya, si pembeli tersebut masuk ke dalam toko bermaksud membeli suatu barang. ’’Pas kembali ke motornya, dilihat hpnya sudah nggak ada, mereknya Oppo,’’ ujarnya.

Pegawai toko tersebut membantu si pemiliki handphone dengan menunjukkan rekaman CCTV. Dari rekaman CCTV tersebut aksi maling berlangung cepat tidak lebih dari lima menit. Gelagatnya seolah-olah ingin parkir di toko. Lalu kemudian, dengan cekatan menggondol handphone yang tertinggal di motor. ’’Kami hanya sebatas membantu dengan menunjukkan rekaman CCTV-nya, apakah yang bersangkutan melaporkan ke polisi atau tidak saya tidak tahu,’’  ungkapnya.

Sayangnya dalam rekaman CCTV tersebut tidak terlihat nomor polisi kendaraannya. Yang terlihat seklilas maling berusia sekitar 40 tahun itu membawa sepeda motor bebek. Video rekaman CCTV itu sempat beredar luas  dan menyedot perhatian warga.net setelah diunggah akun medhion_ae.  Banyak netizen yang menyangkan tindakan  kriminal tersebut. Lantaran membawa seorang anak kecil yang diduga adalah anak dari bapak-bapak tersebut. ‘’Tapi kami juga kecewa CCTV itu sampai beredar, karena yang bersangkutan menyebarluaskannya tanpa seizin kami dan toko sudah meminta video tersebut untuk dihapus,’’  sergahnya.

Pantuan Radar Madiun video rekaman CCTV yang sempat beredar di media sosial itu sudah dihapus oleh si pemilik akun. ’’Sudah kami arsipkan dilarang, permintaan pihak toko,’’  kata Rachman pemilik akun. (dil/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here