Maling Cilik Mewek saat Ditangkap

117

MAGETAN – Begini jadinya kalau anak belum cukup umur nekat mencuri. Saat ketahuan dan diamankan ke kantor polisi, mereka menangis sejadi-jadinya. Mereka adalah Jun (10) dan Nan (13) yang tepergok mencuri di sebuah warung kopi (warkop) di kawasan Desa Embung, Ngariboyo kemarin (28/2).

Yang digasak adalah dua kaleng rokok dan uang Rp 150 ribu milik Nanang, si pemilik warkop. Hari itu dua anak yang belum genap berumur 17 tahun tersebut memang tidak punya uang sepeser pun.

Namun mereka pengin jajan. Lantas keduanya sepakat mencari gratisan. Jun dan Nan menghampiri sebuah warkop yang masih tutup. Mereka langsung mengambil dua kaleng rokok dan uang yang ada dalam laci warung sebesar Rp 150 ribu. Setelah itu, mereka tancap gas.

Apes bagi dua bocah asal Desa Jokerto dan Tamanarum, Parang tersebut. Pemilik warung menyadari ada orang asing yang nyelonong ke warkopnya. Spontan, dia mengejar. Hingga akhirnya, kedua bocah nakal tersebut tertangkap.

Nanang mengaku kedua bocah itu memang kerap kali mencuri di warung yang berada di sekitar waduk Embung. Tapi, mereka tak pernah kapok. ‘’Karena saya kesal, kemudian saya bawa ke kantor polisi,’’ kata Nanang.

Dua pelaku itu memang sempat diamankan polisi di Mapolsek Ngariboyo. Namun, kebanyakan orang memang tak tega saat melihat mereka menangis, bahkan memohon agar korban tidak membuat laporan polisi.

Kapolsek Ngariboyo AKP Agus Suptiyanto mengungkapkan pihaknya hanya memberikan pembinaan kepada Jun dan Nan. Serta meminta agar keduanya tidak mengulangi perbuatan serupa. Meski begitu, kedua bocah itu tidak sampai ditahan. ‘’Dari segi usia keduanya sama-sama belum genap berusia 15 tahun. Serta kerugian tidak lebih dari apa yang tercantum dalam UU pidana pencurian,’’ terangnya. (mgc/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here