AdvertorialMadiun

Maidi Bagikan Ratusan Paket Lebaran Berisi Sembako ke Warga Kota Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Dampak pandemi Covid-19 yang dirasakan oleh masyarakat mengetuk kepedulian wali kota Madiun Maidi. Dia dibantu dengan tim penggerak PKK membagikan ratusan paket Lebaran berisi sembako kepada warga di tiga kecamatan, Rabu (13/5).

Maidi berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu. ’’Mudah-mudahan pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu dan perekonomian cepat pulih kembali,’’ katanya.

Maidi menambahkan, aksi sosial itu sekaligus menggugah kepedulian masyarakat untuk mengadakan kegiatan serupa. ’’Mereka bisa membantu masyarakat sekitar yang sedang mengalami krisis dalam masa pandemi ini,’’ ucapnya. Pembagian bantuan itu merupakan bukti solidaritas sekaligus kepedulian keluarganya dalam menghadapi pandemi.

Proses distribusi paket lebaran berisi sembako yang terdiri atas beras, minyak goreng, sambel pecel, abon dan gula itu melibatkan tim penggerak PKK. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun Yuni Setyawati berharap kegiatan pembagian sumbangan itu berlanjut hingga selesainya pandemi. Alasannya, paket sembako tersebut sangat membantu meringankan beban hidup masyarakat.

Lebih lanjut, Maidi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah soal pencegahan Covid-19. Pernyataan itu kembali ditegaskan olehnya setelah di Kota Madiun terdapat satu tambahan kasus positif baru korona Selasa (12/5).

Dia berharap warga menerapkan protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, berperilaku hidup bersih dan sehat, menerapkan physical dan social distancing serta tidak berkerumun. ‘’Masyarakat harus disiplin mengikuti instruksi pemerintah soal pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga, harapan kami jumlah pasien positif di Kota Madiun tidak semakin bertambah,’’ terang mantan Sekda Kota Madiun itu. (her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close