Mabuk, Ngebut, Vixion Tabrak Mobil

111

NGAWI – Lagi-lagi pelajar terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Dua remaja berboncengan motor terkapar di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Margomulyo, Ngawi, kemarin dini hari (3/3) sekitar pukul 02.00. Parahnya, insiden itu diduga akibat berkendara dalam kondisi di bawah pengaruh alkohol.

Akibat kejadian itu, keduanya mengalami luka-luka. Bahkan, pelajar yang dibonceng menderita patah kaki. ‘’Motor yang dikendarai korban oleng, kemudian menabrak mobil dari arah berlawanan,” kata Kanit Laka Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo.

Dua pelajar nahas itu adalah Hafidz Nur Arisqi, 16, dan Fajar Santoso, 16. Keduanya warga Desa Sidokerto, Karangjati. Saat kejadian, Hafidz berada di depan mengendarai Yamaha Vixion nopol AE 5706 LQ. Sementara, Fajar duduk di jok bagian belakang.

Insiden bermula saat keduanya melaju dari arah barat. Hafidz yang saat itu diduga dalam pengaruh alkohol, memelintir gas kelewat kencang. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), mendadak laju motor oleng ke kanan. Di saat bersamaan, dari arah berlawanan ada sebuah mobil. ‘’Tak bisa menghindar, motor menabrak bodi samping kiri mobil. Setelah bertabrakan, sopir mobil tidak berhenti untuk menolong,’’ papar Cipto.

Benturan dengan moncong mobil membuat keduanya terpelanting, lalu terkapar di jalanan. Sejumlah pengendara yang melintas di lokasi kejadian berinisiatif menolong. Beberapa saat berselang, sejumlah polisi tiba di TKP.

Aroma alkohol menyeruak ketika dua pelajar yang meringis kesakitan tersebut dievakuasi. Hafidz mengalami robek bahu dan lutut kiri serta babras di beberapa bagian tubuh. Sedangkan Fajar menderita patah kaki kiri. Keduanya kemudian dilarikan ke RS Widodo. ‘’Korban luka parah karena saking kerasnya benturan,’’ tutur Cipto.

Hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, saat itu korban menggeber motornya dengan kencang. Pun, ditengarai aksi ugal-ugalan itu lantaran ada balapan liar di lokasi kejadian. ‘’Kasus laka lantas ini kami tangani. Motor diamankan sebagai barang bukti,” pungkasnya. (mg8/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here