Luqi Hermaya Lepas Penat dengan Renang

32

KESIBUKAN sebagai salah satu ajudan Wawali Madiun Inda Raya tidak membuat Luqi Hermaya lalai akan hobi olahraganya. Dalam seminggu warga asal Banyumas, Jawa Tengah ini  menyempatkan waktu luangnya dengan zumba dan renang. ’’Dua olahraga itu yang saya tekuni, hanya sekadar hobi untuk melepas penat setelah bekerja, untuk kompetisi saya enggak ikut,’’ kata Luqi.

Usut punya usut, perempuan 23 tahun ini sudah mendalami dua olahraga tersebut sedari mengenyam pendidikan Politik Pemerintahan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Bedanya, setelah menjadi ajudan lebih tentatif. Pasalnya, jadwal kerjanya tidak menentu. ’’Jadwal ajudan nggak pasti kadang bisa pulang sampai hampir tengah malam, jadi menyesuaikan saja,’’ terang perempuan yang pernah menjadi finalis Putri Nusantara itu.

Di mata istri dari Irjanto Yudha Andhika ini menyempatkan waktu berolahraga menjadi hal yang penting. Apalagi dengan kesibukan kerjanya yang padat menuntut tubuhnya harus tetap fit dan bugar. Bahkan, jika dalam seminggu  tidak olah raga tubuhnya merasa lemas. ’’Loyo terus nggak fit,’’ terangnya.

Luqi kemudian berbagi sedikit tip. Hal pertama yang perlu dipersiapkan adalah niat yang kuat. Niat yang kuat ini dapat menembus tembok mager. Jangan menunggu datangnya datangnya semangat baru bergerak. ’’Tapi bergeraklah dulu nanti semangat itu akan datang dan kalau dibiasakan akan terasa ringan. Karena selain menjaga stamina tubuh, nilai plusnya juga mengencangkan tubuh dan menjaga berat badan,’’ pungkasnya. (dil/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here