Ngawi

’’Lupakan’’ Pandemi dengan Bersepeda

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Animo warga Ngawi bersepeda selama masa pandemi Covid-19 melonjak tajam. Toko-toko sepeda di daerah setempat pun mencatat kenaikan omzet signifikan. ‘’Ada juga pembeli dari Madiun, bahkan Solo,’’ kata Arina Rufaedah, pemilik salah satu toko sepeda, Senin (22/6).

Dia mengungkapkan, jenis sepeda MTB paling dicari. Hal itu tidak terlepas dari kondisi geografis Ngawi yang banyak perbukitan. ‘’Kalau dulu yang terjual kebanyakan sepeda anak, sekarang semua jenis laku,’’ sebutnya.

Arina menyebut, dalam sebulan sekitar 100 unit sepeda di tokonya berpindah tangan ke konsumen. Meningkat 50 persen dibanding sebelum ada wabah korona. ‘’Mungkin selama pandemi banyak yang bosan di rumah, kemudian cari hiburan dengan bersepeda,’’ bebernya.

Bersamaan tren kenaikan penjualan sepeda, konsumen bengkel reparasi alat transportasi kayuh itu juga meningkat. ‘’Biasanya sehari paling banyak lima, sekarang bisa sampai 10,’’ kata Paryono, salah seorang penjual jasa servis sepeda. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close