Jalan Agus Salim Banyak Lubang Menganga, DPUPR Janjikan Tahun Ini Diperbaiki

29
BIKIN CELAKA: Jalan H. Agus Salim, Kelurahan Bangunsari, Mejayan, aspalnya sudah rusak.

MEJAYAN – Jalan H. Agus Salim di Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan, tidak mulus. Ada sekitar empat lubang berukuran 1,5 meter di ruas jalan kawasan Kota Caruban itu. Dampaknya, beberapa pengguna jalan celaka karena menghindari lubang atau terperosok saat malam hari. ‘’Sudah sejak tahun lalu rusak seperti ini,’’ kata Hendry, salah seorang pengguna jalan.

Hendry menyebut kerap melewati jalan itu. Dia pernah hampir terpeleset. Karena terdapat pasir dari jalan yang mengelupas aspalnya. Bahkan sempat ada pengendara yang patah tulang lantaran terjatuh. ‘’Meski sudah ada korban, tapi sampai sekarang belum diperbaiki,’’ keluhnya.

Warga setempat pun tak bisa berbuat banyak. Meski jalan tersebut jadi akses para pelajar menuju ke sekolah mereka. Pun akses menuju Pasar Sayur Caruban. Ditambah lagi arus lalu lintas yang cukup padat. Bahkan, di pinggir kanan kiri jalan ada pedagang kaki lima. ‘’Kami ingin jalan itu segera diperbaiki,’’ pintanya.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Madiun Heru Sulaksono menyebut telah merencanakan perbaikan jalan tersebut. Jalan HA Salim itu akan diperbaiki bersama beberapa jalan lain. Pagu anggaran Rp 2,5 miliar sudah disiapkan. ‘’Masih tahap review HPS (harga perkiraan sendiri, Red),’’ katanya.

Heru menyebut bahwa jalan itu di bawah kewenangannya. Pun proyek sudah masuk paket perbaikan jalan perkotaan Caruban. Perencanaan juga sudah masuk rekap sistem informasi rencana umum pengadaan. Namun, masih belum ke tahap lelang. ‘’Kami usahakan bisa segera dilelang,’’ janjinya.

Menurut dia, sebisa mungkin tahun ini perbaikan bisa selesai. Pihaknya juga menilai kerusakan Jalan HA Salim cukup parah. ‘’Semua ada prosesnya, semoga bisa lekas selesai,’’ ucapnya. (fat/c1/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here