Long Weekend, Enam Ribu Pelancong Padati Telaga Sarangan

34

MAGETAN – Momen libur Paskah banyak dimanfaatkan keluarga untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata. Telaga Sarangan merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi jujukan rekreasi. Kemarin (19/4) telaga yang terletak di Plaosan itu ramai sesak oleh pengunjung dari dalam maupun luar kota. ‘’Ada sekitar 4 ribu wisatawan yang datang pada hari ini (kemarin, Red),’’ kata Petugas pengelola Telaga Sarangan, Djoko Sulistyo.

Menurut dia, jumlah kunjungan itu mengalami kenaikan sekitar 60 persen dibanding liburan akhir pekan pada biasanya. Bahkan, tingkat kunjungan wisatawan diprediksi terus mengalami lonjakan sampai dengan Minggu (21/4) mendatang. ‘’Puncak (kehadiran) pengunjung terjadi pada Minggu besok. Diperkirakan bisa mencapai 6 ribu wisatawan,’’ terang Djoko.

Kendati begitu, Djoko mengaku pihaknya tidak sampai mengerahkan tenaga pengamanan. Sebaliknya, warga setempat bakal dilibatkan untuk mengurai kepadatan kunjungan. Khususnya terkait parkir kendaraan yang berjubel. ‘’Kunjungan paling banyak dari luar daerah,’’ ungkapnya.

Salah satu wisatawan yang berhasil dijumpai oleh Jawa Pos Radar Magetan adalah Luluk. Dia sengaja memilih berlibur ke Telaga Sarangan untuk refreshing. Setelah sebelumnya disibukkan dengan agenda pemilu dan padatnya jadwal pekerjaan. ‘’Udaranya sejuk. Cocok bagi kami warga kota yang ingin refreshing,’’ ucap wisatawan asal Surabaya itu. (mgc/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here