Logistik Pemilu 2019 Sudah Siap 60 Persen

132

NGAWI – Pemilu 2019 tiga bulan lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi menyatakan kebutuhan logistik sudah siap sekitar 60 persen. ‘’Tinggal menunggu surat suara dan beberapa formulir dari KPU RI,’’ kata Koordinator Divisi Umum Keuangan dan Logistik KPU Ngawi Aman Ridho Hidayat kemarin (16/1).

Ridho mengklaim persiapan Pemilu 2019 sudah sesuai tahapan yang ditetapkan. Terutama, persiapan logistik untuk pemungutan suara pemilu legislatif (pileg) maupun pemilu presiden (pilpres). ‘’Semua berjalan sesuai tahapan, tidak ada yang molor. Mengacu jadwal yang ditetapkan, saat ini masih proses pencetakan surat suara,’’ ujarnya.

Selain surat suara, sebagian besar logistik yang dibutuhkan sudah siap. Bahkan, dalam beberapa hari terakhir pihaknya sudah melakukan setting pembagian jenis dan kebutuhan logistik setiap TPS. Logistik yang sudah siap sekarang ATK (alat tulis kantor), perlengkapan mencoblos, segel, dan sebagainya. ‘’Terutama yang pengadaannya oleh KPU daerah sudah siap semua,’’ klaimnya.

Pihaknya ingin memastikan kebutuhan masing-masing TPS terpenuhi semua. Pun jika ada kekurangan sudah dapat diantisipasi sejak saat ini. ‘’Kalau untuk pengirimannya (ke TPS) masih lama, karena kami juga masih menunggu sebagian logistik yang belum datang,’’ ungkapnya.

Informasi yang diterima Ridho, semua KPU daerah mengikuti rapat koordinasi di Jember kemarin. Salah satu agendanya, membahas logistik, terutama surat suara. Sehingga, kapan surat suara akan diterima bisa diketahui setelah rakor. Ridho juga menyebut pihaknya menyiapkan antisipasi terkait cuaca. ‘’Itu (hujan, Red) yang perlu diwaspadai saat ini,’’ sebutnya. (tif/c1/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here