Lipat Gandakan Kebaikan, BNI Tebar 100 Ribu Bingkisan Ramadan

146

MADIUN – Ramadan dimanfaatkan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk saling berbagi. Misalnya menebar 100 ribu bingkisan Ramadan ke seluruh Indonesia dengan tujuan agar masyarakat bisa menikmati kebahagiaan dalam beribadah.

Adapun semangat yang diusung para Hi-Movers BNI dalam penyaluran bingkisan ini adalah “Mari Lipat Gandakan Kebaikan”. Moto itu mereka sematkan dalam Program Layanan Ramadan dan Idul Fitri 1440 H.

Setiap wilayah berkesempatan menyalurkan sekitar 4.250 bingkisan kepada masyarakat yang membutuhkan di 68 kota di Indonesia. ‘’Penyaluran bingkisan ini kami utamakan untuk masyarakat di daerah-daerah terpencil. Kami berharap paket sembako gratis ini dapat membantu pemenuhan sebagian dari kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan,’’ kata Meiliana, Corporate Secretary BNI.

Selain sembako, kebaikan lain yang ditebarkan oleh BNI adalah penambahan fasilitas ibadah untuk 680 masjid dan musala di Indonesia. Di antaranya, karpet, sound system, Alquran, mukena dan kain sarung baru. Total ada 17.300 meter karpet yang disebar untuk ratusan masjid maupun musala tersebut.

Di Madiun, sebanyak 500 bingkisan diberikan untuk masyarakat Saradan Selasa (28/5). Dalam acara tersebut hadir Wabup Madiun Hari Wuryanto, Pimpinan Cabang BNI Madiun, Suhartono dan sejumlah kepala desa (kades) di wilayah Saradan. Seperti Sumberbendo, Klangon, dan Pajaran. Mereka turut hadir untuk mewakili masyarakat yang mendapatkan bingkisan.

‘’Dengan tema lipat gandakan kebaikan di bulan Ramadan, program ini merupakan tanggung jawab BNI pada masyarakat sekitar dengan pemberian paket sembako untuk masyarakat Kabupaten Madiu dan bantuan prasarana ibadah di tempat ibadah di Kota Madiun, Magetan, dan Ngawi,’’ terang Suhartono.

Dia menambahkan beberapa memang diwakili kades karena lokasinya sangat jauh. ‘’Agar tidak merepotkan warga, penyerahan diwakili kadesnya,’’ imbuh Suhartono. (dya/her/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here