Lima Bayi di Pacitan Lahir pada Hari Kemerdekaan

49
BAYI ISTIMEWA: Lima bayi di Pacitan lahir tepat bersamaan perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus.

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Lima bayi di Pacitan lahir pada hari istimewa. Tepat saat peringatan Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus. Ervin Pambudi dan Nurul Maghfiroh lebih berbahagia dibandingkan empat pasangan suami istri (pasutri) lainnya. Putri Mahardika Wati, nama bayi pasutri itu, pemberian dari Lucky Indartato, istri Bupati Pacitan Indartato. ‘’Spontanitas atas permintaan orang tua untuk memberikan nama,’’ kata Lucky.

Putri dan empat bayi lainnya lahir di RSUD dr Darsono Pacitan. Buah hati pasutri yang tinggal di Desa Bubakan, Tulakan, itu lahir normal sekitar pukul 01.50. Kendati orang tuanya penyandang tunarungu. Beratnya 3,4 kilogram dengan panjang 52 sentimeter. ‘’Harapan dari namanya adalah membawa semangat kemerdekaan,’’ ucapnya.

Direktur Utama RSUD dr Darsono Imam Dharmawan mengungkapkan, empat bayi lainnya lahir lewat operasi Caesar. Langkah itu merupakan keinginan dari orang tua. Kendati demikian, proses persalinan berjalan lancar. ‘’Semua ibu dan bayi dalam kondisi sehat,’’ ujarnya. (den/c1/cor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here