Lima Atlet Timnas di Tour de Indonesia 2019 Jadi Sasaran Selfie Emak-Emak

62
MOMEN SPESIAL: Wali Kota Maidi memberi kejutan kepada Raja Sapta Oktohari (jetya PB ISSI) dan Frederic Manye (Spech Director World Cycling Center) untuk naik ke atas dadak merak.

Lima atlet balap sepeda timnas ambil bagian dalam Tour de Indonesia 2019. Pun, mereka bertekad mencuri poin di etape dua setelah pada etape pertama menuai hasil kurang memuaskan.

————–

NUR WACHID, Madiun, Jawa Pos Radar Madiun

MENGENAKAN jersey warna kombinasi merah putih, lima atlet timnas balap sepeda itu melakukan persiapan di alun-alun Kota Madiun. Para kru dan tim pelatih juga tampak sibuk pagi itu. Mereka bersiap menaklukkan track menantang Madiun-Kota Batu di etape dua Tour de Indonesia 2019.

Dari lima atlet itu, Dealton Nur Arif Prayogo paling menarik perhatian lantaran usianya paling muda. Pembalap sepeda asal Banyumas, Jawa Tengah, kelahiran 1993, itu pun jadi sasaran emak-emak untuk selfie. ‘’Tentu ada beberapa evaluasi di etape pertama,’’ kata Rudi Dwi Anwar, salah seorang pelatih timnas.

Selain Dealton, empat atlet timnas yang diturunkan dalam Tour de Indonesia 2019 adalah Projo Waseso, Bernard Benyamin Van Aert, Hari Fitrianto, dan Woro Fitriyanto. Mereka pun siap memperbaiki catatan waktunya di etape kedua.

Pada etape pertama Magelang-Ngawi dengan jarak 182,7 kilometer, para atlet sempat kerepotan. Mereka mengalami kendala setibanya di Solo hingga target waktu empat menit molor menjadi delapan menit.

Meski begitu, hasil itu dinilai wajar lantaran pada etape pertama merupakan tahap penyesuaian. Namun, pada etape selanjutnya, para altet dituntut mampu mencuri poin dengan menyodok di grup depan. Apalagi, mereka bakal turun di ajang SEA Games 2019 serta menambah poin menuju Olimpiade 2020 Tokyo. ‘’Tadi malam (kemarin, Red) sempat menikmati makanan khas Kota Madiun,’’ ungkapnya.

Kesempatan menyantap nasi pecel khas Madiun itu menjadi sensasi tersendiri bagi para atlet timnas maupun tim pelatih. ‘’Kota Madiun luar biasa. Terima kasih Pak Wali (Maidi) dan masyarakat yang antusias,’’ ucapnya. *** (isd/c1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here