Liga Sudah Dekat, Kondisi MPFC Gawat!

244

MADIUN – Masih tanda tanya besar kesiapan Madiun Putra FC (MPFC). Padahal, 14 Juli mendatang klub berjuluk Blue Force itu melakoni laga perdana Liga 3 Zona Nasional. Calon lawannya superberat, Persik Kediri.  ’’Kami away ke Kediri, prinsip kami sudah melakukan persiapan,’’ kata Sekretaris MPFC Harminto kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Harminto berusaha menepis keraguan dari publik maupun suporter. Belakangan sorotan tajam diberikan. Sebab, MPFC dianggap minim persiapan. Selain itu, dianggap merekrut pemain ala kadarnya. Kondisi ini membuat gerah berbagai kalangan. Selain itu, belum ditunjuknya manajer tim membuat ketidaksiapan begitu kentara.

Beberapa kelompok suporter justru mengharapkan kembalinya Bonnie Laksmana sebagai manajer.  ’’Dua hari ini kami seleksi untuk menambah pemain, harapannya bisa membuat tim semakin kuat,’’ ujarnya.

Dia mengklaim manajemen tidak setengah hati. Diakuinya mayoritas skuad dihuni pemain muda. Mereka  ditopang empat pemain senior, meliputi Purniawan, Slamet Harmoko, Wendyk Setyo, dan Alfian Robi. ‘’Penambahan dilakukan di segala lini,’’ terangnya.

Harminto menambahkan, MPFC tidak hanya bertanding di Liga 3 Zona Nasional. Mereka juga wajib terjun di Piala Indonesia –kompetisi sepakbola yang mempertemukan seluruh tim dari kasta terendah (Liga 3 Regional) hingga Liga 1. Hal yang sama juga berlaku untuk MU. Pun, lanjut Harminto, lawan yang menanti di Grup 5 juga bukan tim yang bisa dianggap remeh. Selain Persik Kediri, Persinga Ngawi, PSBK Blitar, dan Persipon Pontianak.

Sesuai jadwal, usai melawat ke Kediri, Selasa tiga hari kemudian (17/7) MPFC sudah harus bersiap meladeni tim Liga 2 Blitar United (BU) di Stadion Wilis dalam kompetisi Piala Indonesia. Sementara pada 26 Juli, MPFC bakal menjamu Persipon Pontianak. ’’Laga yang menanti cukup berat. Kami optimistis dengan skuad yang ada, ditambah para pemain baru yang diseleksi,’’ ungkapnya.

Dia manambahkan, manajemen memutuskan untuk mempertahankan Wahyudi untuk mengarsiteki Purniawan dkk. Wahyudi dianggap paling mengerti karakter pemainan Madiun Putra. ’’Pilihannya sudah tepat,’’ ujarnya. (naz/ota)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here