Letkol Inf Risa Pudji Wahyu Setiawan Resmi Pegang Kendali Yonif 501/BY

165

MADIUN – Tampuk kepemimpinan Yonif Para Raider 501 Bajra Yudha resmi berganti. Letkol Inf Risa Pudji Wahyu Setiawan Jumat kemarin (8/2) kini memegang kendali. Dia menggantikan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto yang berpindah tugas sebagai komandan Kodim 0907 Tarakan, Kalimantan Utara.

Ditemui usai serah terima jabatan (sertijab), Letkol Inf Risa mengaku siap membawa satuan tempur lebih baik ke depannya. Tak terkecuali tugas perdamaian sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kesatuan. ’’Satuan tempur siap tugas apa pun, di mana pun, di dalam, atau di luar kepercayaan tugas perdamaian, kami laksanakan juga,’’ tegasnya.

Ada beberapa hal yang menjadi fokus perhatian komandan yang lahir di Jakarta 39 tahun silam ini. Di antaranya, siap menegakkan kedisiplinan dalam markas yang bisa menjadi contoh bagi jajaran TNI-AD. Sebab, kata dia, disiplin yang tinggi menjadi salah satu kunci sukses dalam menjalankan tugas dan misi yang ada. ’’Saya jadikan batalyon ini mempunyai disiplin yang tinggi,’’ tekannya.

Bukan hanya itu, kesejahteraan prajurit juga tak kalah penting. faktor kesejahteraan berpengaruh terhadap perjuangan ratusan pasukan tempur ini. ’’Perhatikan kesejahteraan, mereka tidak bisa berjuang demi bangsa dan negara kalau kesejahteraan tidak diperhatikan,’’ tegasnya.

Bagaimana dengan tugas perdamaian nantinya? Letkol Inf Risa mengatakan menanti kebijakan dari mabes TNI. Hanya prajurit yang telah melaksanakan tugas dalam negara dengan baiklah yang berkesempatan untuk menjalankan misi ke luar negeri. ’’Untuk dikirim ke mana kami belum tahu, kebetulan saya pernah di misi perdamaian bertugas di pusat misi perdamaian di Sentul sana. Jadi, semua itu kebijakan, hanya yang terbaik dalam melaksanakan tugas,’’ sebutnya. (mg2/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here