AdvertorialMadiun

Layani Setulus Hati, BRI Tunjukkan Kontribusi

HUT ke-124 Diperingati Program Padat Karya

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Cabang Madiun memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) pengembangan kota Madiun berupa program padat karya penanaman pohon, kebersihan dan penghijauan serta bantuan kaos senilai Rp 7,5 juta. Kegiatan yang digelar Rabu (27/11) lalu itu menjadi rangkaian acara hari ulang tahun BRI ke-124. ‘’Total pohon yang diberikan BRI Cabang Madiun ke Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun sejumlah 55 pohon bungur dengan jumlah biaya Rp 47,5 juta,’’ jelas Pemimpin Cabang BRI Madiun Budi Santoso.

Hal tersebut wujud dukungan BRI mewujudkan Madiun menjadi Kota Sejuta Bunga dalam dua tahun mendatang seperti yang diangankan Wali Kota Madiun Maidi. Usai diberikan, pohon peneduh tersebut ditanam disejumlah lokasi sesuai ketentuan dari Maidi. ”Dengan bantuan itu setidaknya kami dapat membantu kelangsungan kinerja Pemkot membangun Madiun kedepannya, ” tuturnya.

MENCANGKUL: Budi Santoso ketika menanam pohon bunga bungur di depan Kantor Cabang BRI Madiun, Selasa (27/11)

Wali Kota Madiun Maidi mengakui jika bantuan tersebut selaras dengan program Kota Sejuta Bunga yang masuk dalam Pancakarya. Pohon yang ditanam hanya jenis berbunga. Seperti tabebuya, flamboyan, bugenvil, bungur dan lainnya. Pohon yang ada saat ini tidak lantas di potong. Melainkan menunggu pohon yang ditanam mulai tumbuh. ‘’Tidak lupa kami berterimakasih kepada BRI Cabang Madiun dengan menyumbangkan pohon dirangka CSR kali ini,’’ ungkapnya.

BRI Cabang Madiun juga memberikan CSR program padat karya kebersihan lingkungan desa dan jambanisasi senilai Rp 55 juta di Desa Dempelan, Kabupaten Madiun. Partisipan yang ikut dalam dua kegiatan tersebut sebanyak 300 orang. Selaras program Open Defecation Free (ODF) Pemkab Madiun di tahun 2020. Selanjutnya diberikan ke 16 titik rumah warga. Sedangkan 500 titik lainnya dianggarkan Pemkab Madiun. ‘’Kami sepakat, bantuan CSR yang masuk di Kabupaten Madiun kami arahkan untuk pembangunan jamban,’’ tegas Kepala Bidang Sosial Budaya, Pembangunan Manusia dan Masyarakat dari Beppeda Kabupaten Madiun Titik Suyati.

Lantaran membantu, harapannya bantuan itu kembali diterima masyarakat Kabupaten Madiun kedepannya. Selebihnya, masyarakat diminta memanfaatkan dan merawat bantuan dari program CSR bank BRI Cabang Madiun sebaik-baiknya. ‘’Dengan ini masyarakat Desa Dempelan sudah bisa buang air besar dengan benar dan sehat,’’ Jelas Titik. (ti7/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close