Lantai Satu Terbakar, Sekeluarga Terlelap di Lantai Dua

303

PONOROGO – Yoga Pradana dan sejumlah pemuda yang ngopi di angkringannya seketika buyar. Saat melihat studio Karunia Foto di seberang jalan terbakar dini hari kemarin (20/12).

Peristiwa sekitar pukul 01.30 di Jalan Sultan Agung, Bangunsari, itu mencekam. Lantaran pemilik studio tertidur di lantai dua. Kobaran api yang membabi-buta membuat Yoga dan pelanggan angkringannya menggedor-gedor pintu depan. Tidak mendapat jawaban dari pemilik studio, mereka pun berinisiatif memadamkan api dengan air dari angkringan. Beberapa dari mereka lantas mengambil batu dan melemparkannya ke dinding kaca. Suara pecahan kaca itu akhirnya berhasil membangunkan pemilik studio. Warga setempat mulai berdatangan turut memberikan pertolongan. Warga pun segera mengambil air dari kantor Telkom di seberang jalan. Seorang lain menghubungi pemadam kebakaran. ‘’Terpaksa dipecah dinding kaca itu karena api semakin besar,’’ ungkap Yoga.

Setelah kedatangan dua unit mobil pemadam kebakaran (PMK), tidak lama kemudian api berhasil dipadamkan. Beruntung api tak merembet ke kawasan padat permukiman tersebut. ‘’Saat kebakaran, satu keluarga terdiri empat jiwa memang berada di lantai atas studio. Tidak ada korban jiwa,’’ kata Kasatpol PP Ponorogo Supriyadi.

Supriyadi menengarai, kebakaran itu disebabkan korsleting. Tersebab hubungan arus pendek di salah satu mesin foto. Kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta. ‘’Ada beberapa mesin foto yang hangus di toko bagian depan,’’ terangnya. (mg7/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here