Lanjutan Rehab Stadion Yosonegoro, Awal Mei Sudah Bisa Digarap

41

MAGETAN – Rencana lanjutan perbaikan Stadion Yosonegoro terus dimatangkan. Kemarin (8/4) dalam rapat koordinasi (rakor) lintas organisasi perangkat daerah (OPD) program rehabilitasi stadion kebanggaan warga Magetan itu dibahas. ‘’Dari hasil kajian yang kami lakukan belum lama ini, diperkirakan pada awal Mei sudah bisa mulai dikerjakan,’’ kata Sekda Magetan Bambang Trianto.

Dalam rakor itu juga dibahas sistem perencanaan lelang proyek tersebut. Karena sudah tiga tahun proyek yang menelan anggaran sekitar Rp 4,6 miliar itu selalu gagal lelang. ‘’Saya harap kali ini tidak ada kata gagal lagi,’’ harap Bambang.

Sesuai rencana awal, kata dia, pembangunan bisa dimulai pada awal Mei. Bahkan, bila perlu proyek sudah dapat dijalankan pada akhir April 2019. Untuk itu, berbagai tahapan coba dilalui oleh pemkab. Misalnya menggandeng TP4D kejaksaan untuk ikut mengawasi sejak dari perencanaan hingga proyek itu berakhir. ‘’Kami sudah siapkan anggarannya sekitar Rp 5 miliar. Serta jasa arsiteknya, tiga orang,’’ kata mantan kepala dinas pendidikan (dindik) itu.

Bambang mengungkapkan penyediaan jasa arsitek itu dilakukan setelah pemenang lelang ditentukan. Keberadaannya untuk menyusun desain bangunan Stadion Yosonegoro. Tapi, diluar itu semua, pihaknya berharap perbaikan stadion tersebut bisa selesai pada tahun ini. Sehingga dapat menunjang olahraga di Magetan. ‘’Saya harap dengan adanya pembangunan ini, dunia olahraga di Magetan bisa bangkit kembali,’’ ungkapnya. (mgc/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here