MagetanPendidikan

Lancar Tidaknya PPDB Online Bergantung Operator

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Magetan pede (percaya diri) penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2020/2021 online di 39 SMP berjalan lancar.

Pelaksanaannya diyakini tidak akan menimbulkan kerumunan. Sebagaimana tujuan PPDB via daring mengantisipasi penularan Covid-19. ‘’Operator di setiap SMP sudah kami kumpulkan untuk mendapatkan sosialisasi,’’ kata Kepala Disdikpora Magetan Suwata Kamis (4/6).

Suwata menyebut, seluruh SMP tidak punya masalah terhadap jaringan internet. Hal yang perlu diperhatikan adalah operator harus mumpuni dalam mengoperasikan aplikasi PPDB. ‘’Kunci pelaksanaan PPDB online pada operator,’’ ujarnya.

Disdikpora mempersilakan SD asal membantu anak didiknya dalam melaksanakan PPDB. Misalnya, pendaftaran secara kolektif. ‘’Mulai sekarang sudah bisa didata siswa-siswanya mau ke mana (tujuan mendaftar SMP),’’ kata Suwata.

Terkait kemungkinan para calon wali murid datang ke sekolah untuk melihat pengumuman, Suwata meyakini hal itu tidak akan terjadi. ‘’Perangkingan bisa dipantau di website PPDB online,’’ pungkasnya. (bel/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close