Laka Tol: Seruduk Tronton, lalu Dihantam Innova

740
RINGSEK: Salah satu kendaraan yang terlibat laka beruntun diderek untuk diamankan ke pos laka terdekat.

NGAWI – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di ruas tol Ngawi-Mantingan seolah tiada habisnya. Selasa (18/6) giliran tabrakan beruntun melibatkan dua mobil dan satu truk tronton. Insiden tersebut terjadi di Km 566+800 masuk Desa Bangunrejo Kidul, Kedunggalar.

Tiga korban mesti dirawat intensif akibat luka-luka yang diderita usai terjadi kecelakaan. ‘’Kejadiannya sekitar pukul 03.30, kendaraan yang terlibat sama-sama melaju dari arah timur,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo.

Laka lantas bermula saat Toyota Avanza nopol D 1559 OV yang dikemudikan A. Toya Harijuti, 39, warga Pondok Pinang, Jakarta Selatan, melaju kencang dari timur. Searah di depannya, berjalan truk tronton nopol AB 8727 LD yang disopiri Sugeng Wagiyanto, 46, asal Gunung Kidul, Jogja.

Pada waktu bersamaan, meluncur Toyota Innova nopol AB 1580 BU di belakang Avanza. Innova tersebut dikemudikan oleh Bambang Yuli, 44, warga Desa Gending Sari, Kalasan, Sleman.

Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) Avanza mendadak menumbur truk tronton di depannya. Saking kerasnya hantaman, mobil terpelanting dan melintang di badan jalan tol. ‘’Upaya menghindar yang dilakukan pengemudi mobil sia-sia karena jarak telanjur dekat, ditambah kecepatan mobil yang kencang,’’ ungkapnya.

Laka lantas belum selesai sampai di situ. Posisi Avanza yang melintang di tengah jalan membuat Bambang yang melaju di belakangnya dengan Innova kelabakan. Tabrakan berikutnya pun tidak bisa dihindari. Bodi belakang kiri Avanza ganti diseruduk Innova. ‘’Kemungkinan besar, dua mobil melaju melebihi batas kecepatan maksimal jalan tol, 100 km/jam,’’ ungkap Cipto.

Akibat laka beruntun tersebut, tiga penumpang Avanza menjadi korban. Benedictus Mahesa, 7, mengalami luka benturan di kepala; Detzi Patricia. 40, luka babras dan nyeri kaki kanan; serta Momoh Suryati, 52, menderita robek di dahi dan patah jari tangan.

Terkait laka lantas tersebut, kata Cipto, petugas telah mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi. Tak terkecuali tiga pengemudi kendaraan yang terlibat insiden itu. ‘’Korban dirawat di RSUD dr. Soeroto. Tiga kendaraan sudah kami amankan sebagai barang bukti untuk proses lebih lanjut,’’ pungkasnya. (den/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here