Laka LantasPonorogo

Sebulan 82 Laka Lantas, Dua Libatkan Pelajar di Bawah Pengaruh Alkohol

PONOROGO – Peringatan keras bagi seluruh orang tua agar lebih mengawasi anaknya. Terutama saat berkendara menuju sekolah. Dari 82 kecelakaan lalu-lintas di bulan ini, 18 di antaranya melibatkan pelajar. Ironisnya, dua di antaranya dalam pengaruh alkohol.

Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Bambang Prakoso mengatakan, masifnya angka kecelakaan di kalangan pelajar disebabkan rendahnya kesadaran tertib berlalu-lintas.

 ‘’Jika tertib, kecelakaan dapat ditekan,’’ katanya.

Diperparah, kondisi pelajar yang notabene masih di bawah umur. Yang jelas belum waktunya namun nekat mengendarai motor di jalan. Keluarga seharusnya menjadi benteng pertama untuk pencegahannya. ‘’Harus dipastikan sudah memiliki SIM atau belum. Sudah cukup umur atau belum,’’ tegasnya.

Pihak sekolah juga punya peranan untuk mencegah. Dengan memperketat pengawasan terhadap pelajarnya yang belum memenuhi ketentuan untuk berkendara. ‘’Ini menjadi tanggungjawab bersama,’’ tukasnya.

Dari total data kecelakaan di bulan ini, 13 korban meninggal dunia. 7 kasus lainnya tabrak lari, 3 pengaruh alkohol dan 11 laka tunggal. Kerugian materinya mencapai Rp 116 juta. Secara keseluruh, kasus kecelakaan meningkat dari bulan sebelumnya. (mg7/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
close
PENGUMUMAN
Close