Laka Beruntun Macetkan Ruas Jalan Raya Madiun-Ponorogo

663

MADIUN – Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Madiun-Ponorogo kemarin siang (3/1). Insiden sekitar pukul 12.30 yang melibatkan mobil Datsun Go, Yamaha Vega, dan truk itu terjadi di Desa Slambur, Kecamatan Geger.

Siswanto, saksi mata, menyebutkan bahwa mobil Datsun Go yang melaju dari utara mendadak oleng ke kanan jalan. Menumbur truk yang melaju dari arah berlawanan. Diikuti sepeda motor Yamaha Vega di belakang truk yang ketiban apes tersebut. ‘’Karena ingin menghindar, truk sampai menabrak pohon di pinggir jalan. Pengendara motor di belakang truk ikut terjengkang. Tak bisa menghindari truk yang berhenti mendadak di depannya,’’ kata Siswanto.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Termasuk Indratno, warga Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Dolopo, kendati mobil Datsun Go yang dikendarainya rusak parah. Pintu dan bodi depan ringsek. Beruntung, hanya dia seorang di balik mobil mini kelir putih itu. ‘’Sopirnya mengaku kalau mengantuk. Sampai tak sadar kalau mobilnya oleng ke kanan,’’ ujar Siswanto.

Bodi depan truk ringsek usai menabrak pohon di pinggir jalan. Tapi, sopirnya tanpa luka. Sementara pengendara Yamaha Vega luka babras karena terjungkal ke aspal. ‘’Hanya mobilnya yang rusak parah,’’ tuturnya.

Kanitlaka Satlantas Polres Madiun Ipda Nanang Cahyono membenarkan kejadian tersebut. Dia memperkirakan kecelakaan beruntun ini menelan kerugian jutaan. Polisi sampai mendatangkan derek untuk mengevakuasi. Lantaran roda depan mobil bergeser terkena benturan. Sehingga tidak bisa digunakan jalan. ‘’Arus lalu lintas sempat macet. Evakuasi selesai pukul 15.00. Kendaraan langsung dibengkelkan,’’ katanya. (mg4/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here