NgawiPeristiwa

Lahan Tebu Terbakar, Api Nyaris Jilat Rumah Warga

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Lagi-lagi kasus kebakaran. Kali ini menimpa lahan tebu di Dusun Nglarangan, Karangasri, Ngawi. Kobaran api nyaris saja melalap dua rumah tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) sebelum akhirnya dapat dijinakkan petugas.

Kebakaran tersebut terjadi Minggu malam (30/8) sekitar pukul 19.00. Titik api berada di sisi selatan lahan tebu seluas 1,5 hektare itu. Kencangnya embusan angin membuat si jago merah dengan cepat membesar. ‘’Tebunya sudah memasuki masa panen,’’ kata Kepala Desa Karangasri Hariyono Senin (31/8).

Kasi Operasi dan Pengendalian Kebakaran Satpol PP Ngawi Catur Sriwiryanto mengungkapkan, pihaknya menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. ‘’Semula api ada di tengah lahan tebu dan hanya berjarak 30-40 meter dari rumah warga,’’ tuturnya.

Butuh waktu sekitar satu jam bagi petugas untuk memadamkan api. Pun, mereka juga memangkas pohon dan rerumputan di sekitar rumah warga terdekat agar api tidak menjalar. ‘’Selain banyak daun kering, angin membuat api cepat membesar,’’ ujarnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close