Magetan

Lahan Tebu dan Rumpun Bambu Terbakar

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Sepetak lahan tebu dan serumpun bambu dekat permukiman warga di Desa Cepoko, Panekan, Magetan, terbakar sekitar pukul 13.30 Kamis (6/8). Api diduga dari rembetan sampah yang dibakar. Beruntung, rumah warga tak terjilat api. ‘’Laporan langsung kami tindak lanjuti, kebetulan tidak jauh dari markas damkar,’’ kata Kepala Satpol PP dan Damkar Magetan Chanif Tri Wahyudi.

Dua unit mobil damkar dan tujuh personel dikerahkan untuk menjinakkan amuk si jago merah. Dalam waktu setengah jam api berhasil dipadamkan. ‘’Warga tidak mampu memadamkan sendiri karena peralatan minim, ‘’ ujarnya.

Setelah api padam, petugas melakukan pembasahan agar api tak lagi menyala. Pihaknya mengimbau masyarakat tidak membakar sampah di kebun. Sebab, angin yang bertiup kencang membuat api cepat berkobar. Sehingga, jika banyak benda yang mudah terbakar bisa menyebabkan kebakaran lahan dan bangunan. ‘’Bisa membahayakan nyawa, jadi kami harap warga tetap berhati hati,’’ pintanya.

Damkar Magetan mengimbau kepada masyarakat selalu waspada. Jangan membakar sampah tanpa pengawasan. Sebelum meninggalkan rumah selalu memastikan peralatan dapur sudah dalam kondisi mati. ‘’Listrik selama tidak digunakan dimatikan saja agar terhindar dari kebakaran,’’ pesannya. (fat/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close