Lagi, Tabrakan Maut di Jalan Tol, Sopir Tewas, Muatan Cabai Berhamburan

190
LAKA LANTAS: Pikap bermuatan cabai rawit menubruk truk, sopir pikap meninggal dunia.

NGAWI – Belum hilang dari ingatan tabrakan antara Honda Mobilio dan truk yang menewaskan seorang penumpang, kecelakan lalu lintas (laka lantas) di jalur tol kembali terjadi. Rabu (3/7) sekitar pukul 11.00, sebuah pikap menumbur truk di Km 557+300 tol Solo-Ngawi masuk Desa Walikukun, Widodaren.

Nyawa sopir pikap yang merupakan warga Desa Sragen Kulon, Kecamatan/Kabupaten Sragen, itu tak terselamatkan meski sempat dilarikan ke rumah sakit. ‘’Setelah kejadian, korban masih dalam kondisi bernapas walaupun tidak sadarkan diri,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo.

Laka bermula saat Ando Dirgantara, 31, yang mengendarai pikap Isuzu PHR 54 C BB nopol AD 1913 ZY dengan muatan cabai rawit melaju kencang dari arah barat.

Menjelang tempat kejadian perkara (TKP), searah di depannya ada truk nopol AE 8576 EB yang dikemudikan Sukiran Hadisuranto, 47, warga Desa Pucang Sawit, Kecamatan Jebres, Surakarta.

Diduga Ando mengantuk, mobil yang dikendarai tiba-tiba menumbur truk di depannya. Saking kencangnya laju kendaraan, pikap kelir putih itu terpelanting keluar badan jalan tol dengan kondisi rusak parah pada bagian depan.
Sejumlah kotak cabai rawit di bak pun berserakan di lokasi kejadian. ‘’Karena mengantuk, pengemudi pikap tidak bisa menguasai laju kendaraannya hingga terjadi tabrakan,’’ terang Cipto.

Sesaat setelah kejadian, sejumlah polisi dan petugas tol tiba di lokasi. Mereka langsung mengeluarkan Ando yang terluka parah dan kesadaraannya menurun dari ruang kemudi yang ringsek. Korban kemudian dilarikan ke RSI At-Tin Husada Ngawi. Namun, meski sudah sempat mendapatkan penanganan medis, nyawanya tidak tertolong. ‘’Korban mengalami cedera otak,’’ ungkap Cipto.

Kasus laka lantas tersebut kini ditangani Unit Laka Satlantas Polres Ngawi. Olah TKP sudah dilakukan aparat kepolisian. ‘’Kami sudah kumpulkan keterangan sejumlah saksi. Dua kendaraan yang terlibat laka lantas kami amankan sebagai barang bukti untuk proses lebih lanjut,’’ pungkasnya. (den/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here