Ponorogo

Lagi, Anggota Dewan Positif

Kasus Terkonfirmasi Tambah 55 Sepekan

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Anggota DPRD Ponorogo yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah. Namun, hingga Minggu (20/9) tidak ada pernyataan resmi dari dewan. Bahkan, Ketua DPRD Ponorogo Sunarto memilih bungkam dan meminta konfirmasi langsung ke Bupati Ipong Muchlissoni.

Terpisah, Ipong membenarkan kabar tersebut. Namun, dia pun enggan membeber identitas anggota dewan yang positif terpapar virus korona itu. ‘’Yang bersangkutan tercatat sebagai pasien nomor 333 dan sering pergi-pulang luar daerah,’’ katanya singkat.

Tambahan dari gedung dewan itu turut menyumbang lonjakan kasus Covid-19 di Bumi Reyog. Dalam sepekan terakhir, ada tambahan 55 kasus baru. Termasuk anggota DPRD. Hingga kemarin, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Ponorogo masih yang tertinggi di wilayah eks Karesidenan Madiun.

Ipong menyebut, lonjakan kasus berasal dari sejumlah kelompok penularan. Dua pasien juga dilaporkan meninggal dalam sepekan lalu. ‘’Dalam sepekan ini, terdapat dua pasien konfirmasi yang meninggal dunia. Salah satunya, pasien 302 yang sudah dua pekan dirawat di rumah sakit,’’ bebernya.

Dalam sepekan, juga terdapat tambahan 17 pasien sembuh. Secara keseluruhan, kini terdapat 365 kasus konfirmasi Covid-19 di Ponorogo. Terperinci, ada 277 pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan 13 orang meninggal dunia. Sementara, masih ada 75 pasien yang menjalani isolasi. Ipong meminta masyarakat disiplin mematuhi protokol pencegahan Covid-19. ‘’Pandemi belum berakhir. Situasi ini menuntut kesadaran dan tanggung jawab semua pihak dalam memutus persebaran Covid-19. Yaitu dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan,’’ tegasnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close