Madiun

Kurva Sebaran Korona di Kota Madiun Sedikit Mereda

Ibu Sudah Negatif, Anak Masih Positif

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kurva sebaran virus korona di kota ini sedikit mereda. Kamis (27/8) dua pasien dinyatakan sembuh. Yakni, pasien nomor 50 dan 52. Pasien nomor 50 berinisial RP dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan sembilan hari sejak terkonfirmasi positif pada 19 Agustus.

Laki-laki 22 tahun warga Manisrejo, Taman, itu terlacak kontak erat dengan pasien nomor 33, 34, dan 35. ‘’Hari ini yang bersangkutan sudah pulang dari rumah sakit rujukan,’’ kata Kabid Pengelolaan TIK Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah.

Adapun pasien nomor 52 yang juga sembuh kemarin merupakan perempuan berinisial EK, warga Winongo, Manguharjo. EK terpapar korona karena kontak erat dengan pasien nomor 39 dan 40.  Perempuan 51 tahun itu sembuh setelah isolasi mandiri di rumah selama sembilan hari. ‘’Dia terpapar bersamaan dengan putrinya (pasien nomor 51, Red),’’ urainya.

Bila ibunya tergolong pasien tanpa gejala, putrinya yang berinisial DF, 28, sempat batuk dan demam. Sejak muncul kasus dari pasien nomor 39 dan 40, seluruh kontak erat langsung isolasi mandiri. Termasuk DF dan EK. ‘’Sampai kini putrinya masih positif dan isolasi mandiri di rumah. Kondisinya kini tidak ada keluhan atau tanpa gejala,’’ terang Aflah. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close