Kurangi Pengangguran, Disnaker Magetan Gelar Job Fair

540
LOWONGAN: Seorang pelajar mengakses layanan digital pencarian kerja di kantor Disnaker Magetan.

MAGETAN – Peluang kerja terbuka bagi para warga Magetan yang masih menganggur. Setelah pemkab berencana menggelar job fair pada bulan ini. Ditargetkan bursa kerja itu bisa mengurangi angka pengangguran di Magetan. ‘’Kegiatan itu nantinya diharapkan dapat memberikan kesempatan kerja bagi para pencari kerja (pencaker),’’ kata Kepala Disnaker Magetan, Suyadi.

Bursa kerja itu sekaligus menindaklanjuti meledaknya angka pengangguran pascakelulusan pelajar SMA sederajat tahun ini. Karena tidak semua pelajar itu melanjutkan kuliah dan sudah diterima bekerja di tempat lain. ‘’Pascapelaksaan job fair nanti langsung kami adakan evaluasi. Seberapa efektif kegiatan itu untuk mengurangi pengangguran,’’ ujar Suyadi.

Penyelenggaraan job fair itu nanti bakal menggunakan jasa pelayanan pihak ketiga. Saat ini, proses lelang kegiatan dengan pagu anggaran sekitar Rp 229,4 juta itu sudah rampung. Pemenangnya adalah CV Cakrawala Creative dari Kota Malang. Hanya tinggal tanda tangan kontrak. ‘’Rencananya setelah Lebaran tanda tangan kontrak,’’ ujar Kabag Unit Layanan Pengadaan (ULP) Magetan, Elmy Kurnianto.

Diungkapkannya, bobot kegiatan job fair ringan. Sehingga, dia menyakini pihak rekanan bisa mengejar waktu pelaksanaan. Baik itu soal sarpras maupun fasilitas penunjang lainnya. ‘’Ini pekerjaan jasa. Bukan fisik. Saya pikir tidak butuh waktu lama untuk mengerjakannya,’’ ucap Elmy. (bel/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here