Laka LantasPacitan

Kurang Hati-hati, Pemotor dan Pejalan Kaki Terkapar

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Jangan lupa tengok kanan-kiri ketika menyeberang jalan agar kejadian yang menimpa Pardianto, 60, ini tidak terulang. Warga Dusun Jatirejo, Nanggungan, Pacitan, itu ditabrak Dimas Bambang Santoso yang mengendarai  Honda Vario nopol AE 6289 WA. Keduanya terkapar di Jalan Tentara Pelajar desa setempat sekitar pukul 06.30 Selasa (12/11). ‘’Masih sadar, tapi harus dibawa ke rumah sakit karena luka yang diderita cukup parah,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Pacitan Ipda Amrih Widodo.

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) bermula ketika Pardianto hendak menyeberang jalan dari barat ke timur. Di saat bersamaan melaju Vario dari arah utara yang dikendarai Bambang. Karena jarak sudah dekat, Bambang yang tinggal di Desa/Kecamatan Arjosari itu tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. ‘’Tabrakan pun terjadi,’’ ujarnya.

Amrih mengungkapkan, Pardianto luka parah di bagian kepala. Sejumlah anggota tubuhnya juga babras. Sedangkan Bambang luka robek pada kening dan babras di kaki dan tangannya. ‘’Warga sekitar yang membawa ke rumah sakit,’’ tuturnya.

Menurut dia, dugaan penyebab laka lantas itu karena Bambang kurang berhati-hati mengendarai motor. Diduga tidak memperhatikan arus lalu lintas di depannya. Itu hasil meminta keterangan saksi dan gelar tempat kejadian perkara. ‘’Kendaraan diamankan sebagai barang bukti untuk proses lebih lanjut,’’ terangnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close