Madiun

Kuda-Kuda Keropos Rusak Konstruksi Atap Kelas V SDN 2 Tawangrejo

Demi Keamanan Kelas Dikosongkan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Enam bulan, siswa kelas V SDN 2 Tawangrejo belajar di kelas darurat. Sebab kontruksi atapnya. Demi keselamatan, ruangan harus dikosongkan.

Proses pembelajaran tetap berlangsung seperti biasa. Sebanyak 17 siswa dari kelas V dipindahkan ke kelas darurat. Kelas darurat itu berukuran 5×7 meter, lebih kecil dibandingkan kelas rusak yang berukuran 7×8 meter.

Kerusakan berawal dari kuda-kuda yang keropos sehingga merusak kontruksi atap. Hal itu diketahui saat proses belajar mengajar berlangsung terdengar benda jatuh dari atas plafon. Beruntung benda itu tidak menjebol plafon dan menimpa siswa. Sejak itulah, siswa dipindahkan ke kelas darurat yang semula digunakan menyimpan alat kesenian. Untuk sementara, ruang yang rusak itu disangga empat tiang. ‘’Kami sudah lakukan pengecekan,’’ terang Kabid Pendidikan Dasar Eny Yuanawati.

Eny memastikan sekolah tersebut bakal mendapat bantuan rehab pada tahun depan. Nilainya mencapai Rp 1,8 miliar. Dia pun berharap perbaikan secepatnya dilakukan. ‘’Sepanjang anggaran sudah didok. Kami bisa mulai (kerjakan). Sebelumnya, kami sudah menyiapkan administrasi dan perencanaannya,’’ terangnya. (kid/her/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close