AdvertorialPacitan

KPU Pacitan Tetapkan DPT Pilkada

466.441 Orang Kantongi Hak Pilih

CALON pemilih pilkada Pacitan ditetapkan kemarin. Hasilnya, jumlah pemilih menyusut dibandingkan saat Pemilu 2019 lalu. Saat itu ada 467.485 pemilih. Sementara daftar pemilih tetap (DPT) pilkada 466.441 orang.

Rekapitulasi DPT itu telah melalui banyak proses secara bertahap dari tingkat kelurahan dan kecamatan. Termasuk memperbaiki data pemilih yang ditemukan ganda hingga calon pemilih tak memenuhi syarat (TMS). ‘’Semua saran perbaikan dari Bawaslu sudah ditindaklanjuti,’’ kata Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini Kamis (15/10).

Data pemilih selanjutnya akan dipakai sebagai dasar untuk mencetak surat suara. Serta dibagikan kepada masyarakat untuk dicermati kembali. Karena itu, Rini berharap DPT ini valid. ‘’Data akan dipakai sebagai dasar pada hari pemungutan dan pengitungan suara nanti. Juga pemilih yang menggunakan hak pilihnya di TPS,’’ terangnya.

Sementara bagi mereka yang belum masuk DPT namun memenuhi syarat sebagai pemilih, lanjut Rini, tetap dapat menggunakan haknya. Syaratnya membawa formulir C6 dan e-KTP saat akan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS). ‘’Kami berharap tidak ada (pemilih) yang terlewat. Karena seluruh proses ini telah kami lakukan sejak lama dan berjenjang, serta melibatkan banyak elemen masyarakat,’’ ungkapnya. (ti2/c1/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close