KPU Magetan Kebut Perakitan 10 Ribu Kotak Suara

116

MAGETAN – KPU Magetan mulai kejar tayang merampungkan perakitan 10 ribu unit kotak suara. Model perakitan berbeda, sebab kotak suara untuk pemilu 17 April mendatang berbahan karton. ’’Bisa cepat selesai kalau bahan karton seperti ini,’’ kata Ketua KPU Magetan Poppy M.S. Putranto.

Sampai kapan target perakitan? Poppy menyampaikan, diperkirakan waktunya selesai dalam dua pekan. Terkait keamanan, pihak kepolisian sudah stand by melakukan pengamanan kantor KPU.  Sehingga bisa dipastikan aman sampai pelaksanaan tahapan pemilu selesai. Usai dirakit, kotak suara akan disimpan dalam gudang. Poppy memastikan gudang tidak sampai bocor. Terutama atapnya sudah diperiksa petugas KPU dan tidak ada kerusakan. ’’Atau diberi jeda jarak untuk mengantisipasi kondisi lembap di tembok gudang,” jelasnya.

Poppy menegaskan, kotak suara sudah aman dari air. Yakni, tahan percikan dan kedap air. ’’Kalau sekadar kena cipratan air, tidak apa-apa,’’ katanya.

Poppy menambahkan, semua kebutuhan logistik sudah sesuai. Yakni, bakal didistribusikan ke 2.197 tempat pemungutan suara. Jika ada tambahan, akan dilaporkan ke KPU pusat. Misalnya, ada tambahan TPS untuk lapas, ponpes, dan lainnya. (mgc/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here