AdvertorialNgawi

Korpri Bersama Baguna PDIP dan Relawan OK Bantu Warga Terdampak Pandemi

Siapkan 14 Ribu Paket Sembako

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Upaya penanggulangan dampak pandemi Covid-19 ditunjukkan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ngawi. Bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP setempat dan relawan OK, organisasi tersebut menyerahkan bantuan paket sembako kepada ratusan tukang becak di halaman pendapa pemkab Minggu (10/5).

Bupati Ngawi Budi ’’Kanang’’ Sulistyono mengatakan, bantuan sembako tersebut difokuskan kepada warga yang kehilangan sebagian pendapatannya akibat pandemi Covid-19 sehingga kesulitan memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari. ‘’Ini (penyerahan bantuan sembako, Red) tahap pertama. Selain tukang becak, nanti juga akan kami berikan kepada tukang parkir, pedagang kaki lima, dan warga terdampak lainnya,’’ ujar Kanang.

Kanang menyebut, Korpri, Baguna PDIP, dan relawan OK menyiapkan sekitar 14 ribu paket sembako. Sebanyak 300 di antaranya dibagikan kepada tukang becak kemarin. Isinya ada beras, minyak goreng, mi instan, dan kebutuhan pokok lainnya.

‘’Selain yang kami serahkan hari ini (kemarin, Red), rencananya akan disalurkan langsung ke warga melalui komunitas masing-masing,’’ ungkapnya sembari menyebut bahwa pihaknya akan mengupayakan melalui APBD jika 14 paket bantuan itu belum mencukupi.

Selain paket sembako, kata Kanang, disiapkan pula bantuan dalam bentuk tunai. Terutama bagi para pedagang kecil yang terdampak. Bantuannya bisa dalam bentuk modal usaha dan sebagainya. ‘’Akan diusahakan untuk modal mereka berjualan lagi,’’ tuturnya.

Pembagian paket sembako kemarin juga diikuti Wakil Bupati Ony Anwar, Ketua DPRD Dwi Rianto Jatmiko, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Mokh. Sodiq Triwidiyanto. ‘’Semuanya tetap menaati protokol penanggulangan Covid-19. Pakai masker dan jaga jarak,’’ pungkasnya. (rio/tif/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close