Ponorogo

Korona Belum Reda, Izinkan Tatap Muka

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Pagebluk korona belum juga mereda. Namun, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni berani memberi lampu hijau uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) SD dan SMP. Izin ini diklaim telah melalui evaluasi satgas penanggulangan Covid-19 daerah. ‘’Kami izinkan, dengan ketentuan maksimal jumlah siswa 25 persen,’’ kata Ipong Minggu (20/9).

Awal September lalu, Kepala Dindik Ponorogo Endang Retno Wulandari mencuatkan wacana uji coba PTM SD dan SMP. Itu setelah melihat pelaksanaan uji coba tingkat SMA sederajat tidak menemui kendala. Pun, diklaim tidak ada kasus Covid-19 dari uji coba tersebut. Dindik lantas mengajukan izin kepada satgas dan bupati.

Menurut Ipong, uji coba PTM tidak boleh sembarangan dilaksanakan. Harus memenuhi ketentuan pada masa pandemi. Saat ini Ponorogo berstatus zona oranye. Ketentuannya diperbolehkan, namun jumlah siswa dibatasi 25 persen. ‘’Prinsipnya sudah saya izinkan, tapi harus mengikuti aturan yang ada,’’ tegasnya.

Dia memberi izin uji coba dilaksanakan dua pekan. Teknisnya akan diatur dindik. Termasuk sekolah mana saja yang ditunjuk menggelar uji coba. Ipong minta dindik cermat merencanakan. Sehingga, uji coba tidak berujung klaster baru di Ponorogo. ‘’Berhati-hati lebih baik. Jika harus dua pekan (uji coba), ikuti itu. Kalau dindik nanti menilai uji coba membahayakan dan akan memperpanjang pembelajaran jarak jauh, ya tidak apa-apa,’’ jelas bupati. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close