MadiunSport

KONI Kabupaten Madiun Persilakan Atlet 17 Cabor Berlatih

Siap Kembali ke Arena Latihan

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Namanya juga atlet, terlalu lama tidak berkeringat bakal menurunkan skill berolahraga. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Madiun berniat menggelar kembali pelatihan di masa transisi normal baru. Salah satunya dari cabang olahraga (cabor) renang. ‘’Dalam minggu ini rencananya mulai latihan,’’ kata Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Madiun Aditya Setyo Raharjo Rabu (1/7).

Aditya mengungkapkan, 20 atlet disiapkan mengikuti Porprov Jawa Timur. Namun, agenda latihan tertunda karena pandemi. Selain karena anjuran pemerintah, latihan ditiadakan karena atlet merasa takut dengan korona. ‘’Dapat kabar dari KONI kalau latihan sudah bisa dilaksanakan. Maka dari itu kami siap-siap,’’ kata Aditya.

Ketua KONI Kabupaten Madiun Sentot Seto Wahyono membenarkan rencana mengembalikan para atlet ke arena latihan. Wacana itu telah disosialisasikan kepada 17 cabor. Akan tetapi, pelaksanaannya tidak boleh disamakan dengan saat normal. ‘’Harus mematuhi protokol kesehatan,’’ tuturnya.

Keputusan menormalkan latihan menindaklanjuti hasil Rakerda KONI Jatim 25 Juni lalu. Di sisi lain, mempertimbangkan kebugaran atlet. ‘’Atlet akan memulai semuanya dari nol jika lama tidak berlatih. Baik dari segi stamina maupun teknik,’’ ungkap Sentot sembari menyebut vakum latihan sejak Maret. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close