Komitmen Semua Pesilat Jaga Kondusifitas Pemilu

53

MADIUN – Janji menjaga kehormatan pemilu 2019 diikrarkan oleh pengurus paguyuban pencak silat Madiun. Dengan bergandengan tangan, mereka mendeklarasikan pemilu damai di Kota Karismatik. Berharap kondusivitas bisa terus terjaga sampai kapanpun. ‘’Kami berharap pelaksanaan pemilu 2019, dari sebelum, saat hari H, maupun setelahnya berjalan kondusif, aman dan damai,’’ kata Ketua Paguyuban Pencak Silat Kota Madiun, Murjoko kemarin (13/4).

Selain itu, Murjoko juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mudah terpancing isu yang sedang berkembang. Terutama informasi yang mengandung unsur provokatif. ‘’Mudah-mudahan deklarasi ini bisa meredam gejolak dari masyarakat,’’ harapnya.

Dia menambahkan bahwa adanya perbedaan politik menjadi sesuatu yang wajar. Jangan sampai perbedaan politik menjadikan penghancur persatuan dan kesatuan bangsa. ’’Kami dukung aparat keamanan dari TNI dan Polri, dalam menjaga kondisi kamtibmas. Di sisi lain, kami juga berkomitmen menjaga netralitas dari paguyuban pencak silat,’’ terang Murjoko yang juga merupakan ketua IPSI Kota Madiun tersebut.

Disamping itu, menanggapi maraknya beredar berita hoaks atau berita bohong, Murjoko menyampaikan, agar masyarakat lebih cerdas dalam setiap mendapatkan informasi yang beredar. Jika belum diketahui benar tidaknya informasi tersebut, agar jangan mudah untuk menyebarluaskannya. ’’Banyaknya berita-berita yang bersifat provokatif juga perlu disikapi dengan bijak,’’ ujarnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh anggota pencak silat di mana pun berada untuk menggunakan hak pilihnya pada saat coblosan pemilu 17 April mendatang. Jangan sampai ada yang golput. ‘’Karena masa depan bangsa ditentukan oleh kita sendiri,’’ ungkap Murjoko. (her/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here