AdvertorialMagetan

Komitmen Pemkab Magetan Sambut Revolusi Industri Jilid Ke-4

Hadapi Persaingan dengan Terobosan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Pemkab Magetan menggelar upacara peringatan HUT ke-48 Kopri di alun-alun Magetan Jumat (29/11). Dalam upacara yang juga memperingati HUT ke-74  PGRI, Hari Anti Korupsi Internasional, dan Hari Bela Negara tahun 2019 itu, Bupati Magetan Suprawoto membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo. Isinya mengajak seluruh anggota Korpri siap menghadapi tantangan revolusi industri jilid ke-4. ‘’Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru,’’ kata Bupati Magetan Suprawoto.

Dalam revolusi industri jilid ke- 4 itu cara lama yang monoton dan tidak kompetitif hendaknya ditinggalkan. Tolok ukur tidak lagi lebih baik dari prestasi sebelumnya. Melainkan negara lain. Pasalnya persaingan antar negara semakin sengit. Mulai dari perebutan teknologi, pasar hingga talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negara. ‘’Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah,’’ tegasnya.

Menurutnya inovasi teknologi harus bisa mempermudah pekerjaan. Bukan sebaliknya. Kemajuan teknologi itupun harus menpercepat penyelesaian masalah. Dengan smart shortcut yang lebih cepat, efisien dan memberikan dampak luas. ”Kita harus yakin menjadi salah satu negara terkuat di dunia. Menjadi Negara pemenang. Kuncinya adalah kita mau bersatu,” jelasnya.

Upacara tersebut menurutnya hanya sebagian dari rangkaian peringatan HUT ke-48 Korpri. Sebelumnya Pemkab juga mengadakan penanaman pohon di Waduk Gonggang, Poncol. Sedangkan setelah upacara digelar Jumat (29/11), Pemkab Magetan melakukan ziarah di Taman Makan Pahlawan (TMP). Selanjutnya dilaksanakan kegiatan donor darah di Kantor PMII. Tepatnya tanggal 3-4 Desember mendatang. Berikutnya secara berturut-turut mulai tanggal 11, 12 dan 13 Desember digelar pengajian umum di Pendapa Surya Graha, kunjungan ke panti sosial dan gerak jalan santai di GOR Ki Mageti. (humpro/bel/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close