Koko Pakistan dan Gamis Laris Manis

54

MADIUN – Baju koko ala Pakistan menghiasi tren fashion Lebaran 2019. Ciri khasnya bagian ujungnya lebih panjang hingga melebihi pinggang orang dewasa. Fashion jenis ini salah satunya bisa ditemui di Ramayana, Plaza Lawu. Sementara, untuk yang perempuan, gamis tetap  masih menjadi primadona. ’’Beragam model gamis masih banyak yang cari,’’ kata Manager Store Ramayana Yakubus Indrianto.

Beragam jenis tren fashion ini tidak telepas dari pengaruh sejumlah artis kenamaan. Pakaian lebaran yang dikenakan artis ini menjadi salah satu referensi masyarakat berburu busana  Idul Fitri. Mulai dari pasangan artis  Baim Wong dan Paula Verhoeve, merk dari Zaskiya Adya Mecca sampai dengan Nagita Slavina. ’’Baju koko ala Pakistan seperti yang dipakai Baim Wong, merek-merek Zaskya Aya Mecca juga banyak diminati usia muda,’’ jelasnya.

Menyambut  hajatan Lebaran, pihaknya telah gencar melakukan beragam strategi pemasaran. Diantaranya, promosi dengan media kovensional menyebar baner atau spanduk di lebih dari 100 titik wilayah Madiun, Magetan sampai Ponorogo. Juga diskon besar-besaran sampai 80 persen sampai dengan menambah karyawan. ’’Ada tambahan karyawan sekitar 40 persen sampai setelah Lebaran nanti,’’ bebernya.

‘’Tanggal 1 Juni juga ada late night sale, mal tutup lebih larut kami mengikuti, puncaknya ya malam sebelum Lebaran itu,’’ imbuhnya.

Diakuinya,  Ramayana masih mencoba beradaptasi dengan tipikal belanja masyarkat Madiun. Satu hal yang dianggapnya cukup unik. Konsumen datang menyerbu belanja di H-5. Padahal, pengalamanya di beberapa kota lain H-10 sudah dirasakan cukup ramai. ’’Untuk Madiun sepertinya agak telat ya tapi yang saya dengar H+ Lebaran nanti bakalan masih ramai,’’ selorohnya. (dil/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here