Madiun

KMFR Resmi Jadi Agenda Tahunan, Tahun Depan 10K

MADIUN Runners yang mengikuti Karismatik Madiun Fun Run (KMFR) 2018 tentu belum bisa melupakan sensasinya berlari menyusuri Kota Madiun. Pengalaman tersebut bisa diulangi tahun depan. Tentu dengan tantangan yang berbeda. Jarak 10K! ’’KMFR resmi jadi agenda tahunan. Sehingga, harus berkelanjutan dan berkesinambungan. Tentu tidak sekali ini saja,’’ kata Kepala Diskominfo Kota Madiun Subakri.

Dia mengungkapkan, KMFR bisa menjadi salah satu event lari berskala nasional. Juga diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet lari jarak jauh yang bisa mengharumkan nama daerah di kancah provinsi, nasional, bahkan internasional. ’’Dengan penyelenggaraan event tersebut, ke depan bisa menjaring bibit-bibit unggul atlet lari,’’ ujar Subakri.

Perlunya penyelenggaraan event serupa pada tahun depan dengan format yang berbeda juga mendapat dukungan dari Kabag Pemerintahan Kota Madiun Agus Mursidi. Menurut dia, ini bisa menjadi ikon khas Kota Madiun bila dijadikan event tahunan. ’’Bisa menarik peserta dari luar daerah lebih banyak lagi dan sekaligus promosi pariwisata yang ada di Kota Madiun serta meningkatkan ekonomi daerah,’’ terang Agus.

Pujian juga datang dari Waliyanti, pelari asal Kabupaten Magelang, Jateng. Dia menuturkan, sebagai event yang baru pertama kali digelar oleh Radar Madiun bersama pemkot, penyelenggaraan KMFR melebihi ekspektasi.

Itu dilihat dari antusiasme peserta dan sterilisasi rute lari dari kendaraan bermotor. Sehingga membuat para runners aman dan nyaman. Karena semuanya terkonsep. ’’Kalau bisa tahun depan tantangannya berbeda, dan tentunya hadiahnya meningkat, hehehe,’’ kata peraih gold medal personal best runner kategori umum putri itu.

Hal senada dikatakan Teguh Sudaryanto, camat Manguharjo. Dia berharap event serupa bisa digelar kembali tahun depan. Tentunya dengan kategori yang berbeda. Tidak hanya 5K, tapi juga 10K. ’’Dengan begitu, bisa menarik minat banyak pelari dari daerah lain,’’ katanya.

Begitu pula dengan Raka Wahyu P. Pelari asal Malang itu menyebut penyelenggaraan Karismatik Madiun Fun Run sangat well-organized. (her/c1/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close