Ketua Umum PSI Grace Natalie Pasang Gembok Kejujuran

311

MADIUN – Ketua Umum PSI Grace Natalie menyapa warga Kota Madiun kemarin (27/1). Kunjungan itu merupakan bagian dari Solidarity Tour ke Jawa Timur. Selain bertemu para kader PSI di Kota Madiun, Grace sempat menyambangi Pasar Besar Madiun (PBM).

Pada kesempatan tersebut, Grace sempat berbincang dengan sejumlah pedagang. Termasuk menanyakan terkait perkembangan harga bahan pokok saat ini. Dia juga sempat menyapa para komunitas juru parkir (jukir) dan pedagang di pasar tersebut. ‘’Saya titip kepada mereka agar sama-sama menjaga suasana supaya tetap kondusif menjelang pemilu,’’ katanya.

Selanjutnya, mantan presenter salah satu televisi swasta nasional itu bertolak ke Lapangan Gulun. Di tempat tersebut, dia mendatangi monumen gembok kejujuran. Tak lupa, Grace turut memasang gembok di monumen yang pembangunannya diinisiai oleh Jaringan Pekerja Budaya (JPB) itu. ‘’Ini bentuk komitmen kami, antikorupsi,’’ ujarnya.

Diakuinya, PSI memang concern mencegah kadernya berperilaku koruptif. Baik itu berupa korupsi waktu, uang, maupun mengkhianati kepercayaan masyarakat. Untuk itu, dia sengaja membangun sistem transparansi berupa infrastruktur digital. Menurut Grace, sistem yang dibangunnya itu nyaris serupa dengan sistem penilaian kepada sopir ojek online. ’’Mereka saja bisa kita kasih nilai. Masak kita (masyarakat, Red) nggak bisa menilai kinerja anggota dewan. Nah, itu yang kami persiapkan,’’ ungkapnya. (her/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here