Ketonggo Jadi Venue Piala Soeratin

252

NGAWI – Di saat Persinga senior rehat jelang Lebaran, tidak demikian dengan junior. Persinga muda yang dibesut Arief Nur ini justru menggeber latihan untuk persiapan Piala Soeratin. Ya, kompetisi U-17 yang akan digulirkan awal Juli mendatang, Stadion Ketonggo akan menjadi venue kejuaraan bertaraf regional tersebut. ’’Ini sudah persiapan tim, sekaligus persiapan tuan rumah untuk grup J,’’ kata Manajer Persinga muda Faisol kepada koran ini.

Mengacu hasil drawing yang dilakukan Asprov Jatim, Persinga satu grup bersama Persela, Bojonegoro FC, dan Bumi Wali FC. Di atas kertas lawan terberat yang bakal dilakoni Ramadhany dkk tentunya Persela Lamongan. ‘’Hanya saja kami punya modal tuan rumah. Tentu saja akan beda permainan anak-anak nantinya. Yang pasti kami targetkan lolos di babak penyisihan ini,’’ tegas pria yang juga berprofesi sebagai penasihat hukum tersebut.

Sebanyak 23 pemain sekarang sudah tercatat di meja manajemen. Itu hasil seleksi yang dilakukan selama sepekan terakhir. Menariknya, seluruh pemain berdarah lokal. Sejumlah pemain luar daerah yang sempat mengikuti seleksi justru tersisih. ‘’Ini riil hasil seleksi. Skill dan stamina pemain lokal justru lebih baik. Itu yang tentunya membuat kami bangga dan perlu pembinaan berkesinambungan,’’ paparnya.

Senada diungkapkan coach Arief Nur. Materi pemain lokal sudah membuatnya pede. Mengingat ada tiga pemain jebolan Persinga senior. Yakni Ramadhany, Vito Rendy, dan Leo Handika. Secara kualitas tentunya sudah tak diragukan. Sebab, sudah tiga bulan mengikuti latihan rutin bersama pemain senior. ’’Kami merasa terbantu sekali dengan kualitasnya. Meski begitu, kami tidak menerapkan superioritas terhadap pemain. Kami lebih kebersamaan,’’ katanya.

Program latihan yang akan digeber lebih banyak ke peningkatan stamina dan penerapan strategi. Dia akan meramu skuad Persinga muda bermain cepat dengan umpan-umpan pendek. Permainan ini yang menjadi ciri khas Laskar Ketonggo sejak dulu. ’’Ya lihat saja nanti. Yang pasti kami akan serius menggarap U-17 ini,’’ pungkasnya. (tif/c1/ota)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here