Keslomot Mercon Spiritus, Wajah Terluka Bakar

158

NGAWI – Malang nian nasib bocah sembilan tahun ini. Di saat sebayanya tengah bersenang hati menyambut Lebaran yang tinggal tiga hari lagi, Bagas Nur Fadilah malah terkena musibah. Siswa kelas II SD itu terkapar kesakitan akibat tersambar petasan rakitan berbahan spiritus hingga mengalami luka bakar nyaris di seluruh wajahnya.

Nahas tersebut menimpa Bagas pada Minggu sore (10/6) menjelang buka puasa. Bermula saat korban melihat teman-temannya bermain petasan rakitan berbahan spiritus. Tanpa disengaja Bagas terkena percikan api sesaat setelah petasan rakitan tersebut dibunyikan dengan cara disulut dengan pemantik. ‘’Kena slomotan mainan itu, langsung kami bawa ke puskesmas,’’ kata Suheni, ibu korban, Senin (11/6).

Dari puskesmas, bocah asal Desa Wonokerto, Kedunggalar, itu akhirnya dirujuk ke rumah sakit terdekat. Setelah mendapat penanganan medis, korban diperbolehkan pulang dan disarankan rawat jalan. ‘’Semoga saja cepat sembuh,’’ harap Suheni.

Insiden yang menimpa Bagas mengundang keprihatinan Kades Kedunggalar Sudarto. Pun dia meminta warganya memberikan pengawasan lebih kepada anak-anaknya, terutama yang masih di bawah umur. ‘’Puasa ini memang banyak yang mainan seperti itu. Ada yang pegang mainannya, ada yang menyulut dengan korek,’’ ujarnya. (mg8/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here