Kesetrum Jemuran, Nenek Hilang Nyawa

317

MEJAYAN  – Sunarti, 71, hilang nyawa saat menjemur selimut kemarin pagi (26/12). Warga Dusun Tanjungsari, Sogo, Balerejo, Kabupaten Madiun, itu diduga tidak tahu kawat jemurannya teraliri listrik yang tersambung dari rumah tetangga. Peristiwa tersebut sempat membuat warga setempat kaget. Apalagi, nenek tersebut tinggal sendirian di rumah. Kedua anaknya merantau ke Jakarta.

Kanit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Madiun Ipda Anggit Juwantoro memastikan peristiwa tersebut murni kecelakaan. Kepastian itu diperkuat dari hasil pemeriksaan tim identifikasi, tim inafis, dan pihak Puskesmas Balerejo yang menyatakan bersih dari tindak pidana. Polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan. Pun tidak ada unsur kesengajaan. ‘’Murni karena kecerobohan korban,’’ katanya.

Anggit mengungkapkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan kabel listrik yang menempel di kawat jemuran tersebut. Pun kabel itu terkelupas. Sehingga, aliran listrik merembet ke kawat jemuran Sunarti. ‘’Kebetulan selimutnya basah, sehingga korban kesetrum,’’ bebernya.

Akibatnya, korban terpental ke belakang hingga membentur pintu rumah bagian samping. Sunarti pun terjatuh dan terantuk batu hingga tewas. Korban ditemukan tetangganya sekitar pukul 07.00. Mereka mendapati pintu rumah korban terbuka namun tidak ada orang di dalamnya.

Setelah dicari, ternyata Sunarti tergeletak di samping rumah. Selain memberi pertolongan, warga juga melapor ke pihak kepolisian. ‘’Hasil pemeriksaan, di jarinya memang tidak ada bekas hangus. Karena memang tak tersengat kawat langsung melainkan dari selimut,’’ ungkapnya seraya menambahkan jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. (mg4/c1/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here