Kerugian Dampak Angin Kencang Capai Rp 50 Juta

116
FOTO : NUR WACHID/RADAR PONOROGO

PONOROGO – Wilayah terdampak angin kencang di Ponorogo meluas. Total ada sembilan kecamatan yang terimbas bencana angin kencang pada Rabu (9/1) lalu. Meliputi Kecamatan Sawoo, Sooko, Jenangan,  Jetis, Mlarak, Ponorogo Kota, Balong,  Ngebel dan Sampung.

Akibat kejadian itu banyak pohon yang tumbang. Hingga menimpa 11 pengendara sepeda motor. Bahkan, dua pengendara motor di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka ringan. Angin kencang juga merobohkan pohon yang kemudian menimpa bangunan rumah warga di Desa Golan, Sukorejo. Pun juga menimpa gudang salah seorang warga di Desa Lengkong, Sukorejo. ”Kami lakukan penyisiran hingga hari ini untuk didata,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiyono.

Selain itu, kejadian pohon tumbang juga menimpa dua kandang sapi di Kecamatan Sooko. Dari semua kejadian tersebut, Budi memperkirakan kerugian materiil bencana mencapai Rp 50 juta. ”Hujan lebat disertai angin kencang akan terjadi beberapa hari ke depan. Kami minta warga memangkas pohon tua yang sudah lapuk untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya. (mg7/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here