Keren..!! Tampilkan Konsep Japanese di Taman Genilangit

253

MAGETAN – Tempat wisata tematik sepertinya masih diminati oleh wisatawan saat libur natal. Seperti di Taman Genilangit misalnya. Objek wisata buatan itu dipadati oleh pengunjung yang ingin merasakan sensasi berwefie dengan latar belakang alam.

Belum lama ini pihak pengelola wisata Taman Geni Langit menampilkan konsep Japanese. Pengunjung bisa berwefie dengan background bunga Sakura lengkap dengan baju khas tradisional Jepang, Kimono dan Yukata. ‘’Tarifnya sekitar Rp 10 ribu,’’ kata  Kepala Pengelola Taman Wisata Genilangit Edi Sukoco kemarin (25/12).

Sementara itu, libur natal juga menjadi berkah bagi perajin kulit di Jalan Sawo. Mereka kebanjiran pembeli. Utamanya dari wisatawan yang melancong ke Magetan. ‘’Omzet penjualan naik sekitar 50 persen,’’ kata Ketua Sentra Kerajinan Kulit Jalan Sawo Magetan, Budi Ridwan kemarin (25/12).

Dia mengungkapkan pendapatan yang diperoleh naik dua kali lipat di banding libur akhir pekan. Saat libur nataru pemasukan mencapai sekitar Rp 5 juta. ‘’Sedangkan, saat libur akhir pekan hanya sekitar Rp 1,5 juta,’’ ungkap Budi.

Menurut dia, pada momen libur panjang seperti natal dan tahun baru pemesanan dari luar daerah juga meningkat. Permintaan biasa datang dari Jogjakarta, Jakarta, dan Surabaya. ‘’Harganya terjangkau,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kismanto pengunjung asal Mojokerto mengaku pusat kerajinan kulit di Jalan Sawo memang sudah terkenal ke berbagai pelosok daerah. Karena itu, ketika dirinya berkunjung ke Magetan sebisa mungkin menyempatkan diri mampir ke tempat sentra kerajinan kulit tersebut. ‘’Meskipun produk rumahan (home industry), tapi kualitas barangnya bagus,’’ ungkapnya. (mgc/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here