Kendaraan Terbalik, Pengemudi Tewas Seketika

120

PONOROGO – Agus Pujiono celaka. Kendaraan selepan padi yang dikemudikannya nyungsep ke sungai Kretek Penceng, Sampung, Sabtu (11/5). Pria 35 tahun itu tewas seketika seusai terjun di kedalaman sekitar lima meter di tepian Jalan Raya Sampung.

Dalam kecelakaan sekitar 14.00 itu, Agus didampingi Hadi Pamuji—adik iparnya. Seperti biasanya, dua bersaudara itu berkeliling dari desa ke desa melayani penggilingan padi warga. Sebelum berangkat, sebenarnya sudah merasa ada yang tidak beres dengan kendaraan selep keliling tersebut. Rem mengalami gangguan. Karena itu, Agus memutuskan kembali pulang untuk membenahinya terlebih dahulu. ‘’Keluhan itu disampaikan kepada adik iparnya dan beberapa warga setempat yang bertanya keheranan kenapa masih siang sudah pulang,‘’ tutur Kapolsek Sampung Iptu Marsono.

Nahas, saat melintasi turunan tepatnya arah selatan Wisata Guo Lowo, laju kendaraan tak kendali. Saat melewati turunan tajam dengan kontur jalan rusak berat. Agus berupaya membelokkan kemudi ke kiri menghindari lubang jalan. Namun, lantaraan terlalu kencang akhirnya terjun ke sungai. ‘’Remnya sudah tidak berfungsi lagi saat meghindari jalan rusak,’’ tegasnya.

Kendaraan selep keliling itu terbalik dan tubuh korban tergencet di bawahnya. Medan yang cukup ekstrem membuat petugas kesulitan mengevakuasi. Mobil derek didatangkan untuk mengangkat bangkai kendaraan dari sungai. Dibantu warga setempat, akhirnya berhasil mengangkat bangkai kendaraan beberapa jam kemudian. Setelah dilakukan pemeriksaan medis, jenazah Agus dipulangkan ke rumah duka untuk dimakamkan di pemakaman setempat. Sementara Hadi masih trauma dan dilarikan ke rumah sakit dengan luka serius. ‘’Semoga ini bisa bisa menjadi pelajaran semua pihak,’’ harapnya. (mg7/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here