Kemenpora Kepincut Event Disparpora

25

NGAWI – Bola berukuran tak biasa memenuhi halaman Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ngawi. Bola berdiameter 3,5 meter yang tingginya dua kali lipat orang dewasa itu menjadi simbol menyambut Asian Games 2018. Itu diberikan langsung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang menghadiri Hari Jadi Ngawi ke-660. ‘’Diberikan awal pekan ini,’’ kata Kadisparpora Ngawi Rahmad Didik Purwanto, Kamis (12/7).

Rahmad memastikan, dua bola raksasa itu bakal dipajang memeriahkan Festival Orek-Orek Art and Cultural serta Gowes Sepeda Nusantara dalam waktu dekat. Benteng Van den Bosch dan Alun-Alun Merdeka menjadi titik penempatan bola berwarna merah-putih itu. ‘’Sabtu di Van den Bosch, Minggu di Alun-Alun Merdeka,’’ jelasnya.

Sejatinya, kata Rahmad, dua bola raksasa itu dialamatkan ke Blitar dan Kediri. Namun, Kemenpora kepincut dua gelaran event di Ngawi yang diyakini bakal menyedot banyak penonton. Nama besar seperti gitaris Dewa Budjana dan penyanyi Sruti Respati diyakini sanggup menjadi magnet. ‘’Kami juga berkomitmen menyukseskan Asian Para Games,’’ ujarnya. (mg8/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here