Kematian Driver Ojol: Istri Korban Ditemukan Jalan-Jalan di Surabaya

4033
TURUN GUNUNG: Sejumlah petugas Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya membongkar karung berisi pakaian di TKP tewasnya Darwi Susanto Selasa siang (13/8).

MEJAYANJawa Pos Radar Caruban – Polisi telah menemukan Mira Hepi, 31. Istri korban dugaan pembunuhan yang sempat menghilang itu diamankan petugas di kawasan Rungkut, Surabaya, Senin malam (12/8). Kendati demikian, penyidik harus bersusah payah mengorek keterangan karena gangguan jiwa yang dideritanya.

Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Logos Bintoro menyatakan, komunikasi dengan Hepi dilakukan lewat bantuan spesialis kejiwaan. Rencananya melibatkan dua dokter daerah tetangga. Yakni, RS Jiwa Rejoso Nganjuk, tempatnya berobat. Juga RSUD dr Soeroto Ngawi yang sedang mengawasi kondisi kesehatan ibu satu anak itu. ‘’Segera kami lakukan penyelidikan. Karena saat ini (kemarin, Red) dalam perjalanan ke Madiun,’’ ujarnya Selasa (13/8).

Hepi diamankan ketika sedang jalan-jalan. Tim buru sergap (buser) Satreskrim Polres Madiun melibatkan Polda Jawa Timur dalam penangkapan tanpa perlawanan itu. Jejak istri korban terendus hasil menyebar jejaring informasi. Salah satunya Hepi sering ke Jogjakarta dan Solo, Jawa Tengah. Serta Sidoarjo, Gresik, dan Surabaya. Informasi tersebut ditindaklanjuti dengan membentuk dua tim pencari. ‘’Satu tim bergerak ke area Jatim dan satunya ke Jateng,’’ jelasnya.

Logos belum bisa memastikan alasan Hepi menghilang saat kejadian. Hanya, dia menyebut perempuan itu sering keluar kota berbelanja barang yang disukai. Dalam kasus ini, Hepi ke Surabaya menggunakan kendaraan umum. ‘’Istri korban membawa uang,’’ ungkapnya.

Di bagian lain, dia menyebut korban menderita luka fatal pada bagian kepala hasil otopsi forensik RS Bhayangkara Kediri. Akibat kekerasan menggunakan benda tumpul pada bagian muka (lihat grafis). Sedangkan waktu kematian diperkirakan 16 jam sejak jasadnya ditemukan pukul 19.00. Artinya, pembunuhan dilakukan Sabtu malam (10/8) atau ketika malam takbir Idul Adha. ‘’Untuk barang bukti yang kami amankan sedang diidentifikasi tim forensik,’’ katanya. (cor/c1/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here