Kejari Mejayan Tindak Lanjuti Dugaan Penyimpangan Bibrik

86

MEJAYAN – Perintah Kajari Sugeng Sumarno untuk menindaklanjuti laporan dugaan penyimpangan Pemerintah Desa (Pemdes) Bibrik, Jiwan, dipercayakan ke seksi pidana khusus (pidsus). ‘’Disposisinya turun, Senin (5/11),’’ kata Kasipidsus Kejari Mejayan Bayu Novriandinata.

Bayu telah membentuk tim untuk menindaklanjuti aduan penyimpangan dana desa (DD) 2017 dan pengelolaan aset desa tersebut. Tim bakal meneliti dan menelaah berkas dari tiga kasus yang dipermasalahkan. Guna mencermati sejauh mana kebenaran dari tiga pekerjaan yang dilaporkan awal bulan tersebut. ‘’Setelah itu baru diputuskan perlu-tidaknya penyelidikan lanjutan,’’ ujarnya.

Diketahui, tiga pekerjaan yang dilaporkan meliputi pembangunan polindes menggunakan jasa warga luar desa, pengurukan lapangan yang pembayarannya hanya separo dari DD, serta penebangan pohon jati tanpa ada pemberitahuan ke warga. Semua tudingan itu dibantah dan diluruskan oleh pemerintah desa (pemdes) setempat. Dari Inspektorat Kabupaten Madiun juga memastikan laporan keuangan desa setempat telah diperiksa auditor. (cor/c1/fin)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here