Madiun

Kejar Balon Udara, Seorang Bocah Jatuh ke Sumur

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Balon udara terus menghujani sejumlah wilayah di Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun. Lima kali kejadian dalam sepekan terakhir. Dua di antaranya nyaris membakar rumah warga. Bahkan, seorang bocah jatuh ke dalam sumur kala mengejar balon udara itu. ‘’Temuan terbaru, dua balon udara sekaligus Sabtu lalu (30/5),’’ kata Kapolsek Geger AKP Yunus Kurniawan Minggu (31/5).

Di Uteran, balon udara berukuran cukup besar mendarat di atap rumah Joko. Api masih menyala. Warga lantas menariknya turun dengan bambu. Kejadian serupa di Sumberejo. Balon udara jatuh di atap penutup tandon air warga setempat. ‘’Sisa api dapat dipadamkan, tidak menimbulkan kebakaran,’’ ujarnya.

Tiga hari sebelumnya atau Rabu (27/5), Aditya, siswa SD asal Desa Sareng, kecemplung sumur sedalam sekitar 10 meter. Yunus mengungkapkan, bocah itu mengejar balon udara yang datang dari arah selatan. Keasyikan berlari sampai area persawahan, Aditya tidak menyadari ada sumur irigasi di depannya. Warga mengeluarkannya dari lubang tak berpenutup itu. ‘’Kondisi anak sehat, tidak mengalami luka berat,’’ ungkap kapolsek.

Yunus menyebut, tidak ada warganya yang menerbangkan balon udara. Namun, di momen Lebaran ini, benda berparasut itu melayang-layang di langit Geger. Fenomena itu menjadi atensi atasannya. Karena bahaya yang ditimbulkan, masyarakat diminta tidak membuat balon udara. ‘’Semoga kejadian serupa tidak terulang,’’ ucapnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close